Jumat, 26 April 2024
  • (0473) 21480
  • dlh@luwuutarakab.go.id

Laksanakan PROPERDA, Dinas LH Kolaborasi dengan DPLH Prov.Sulsel

Laksanakan PROPERDA, Dinas LH Kolaborasi dengan DPLH Prov.Sulsel Tim Properda Melakukan Kunjungan Lapangan

dlh.luwuutarakab.go.id, MASAMBA Dinas Lingkungan Hidup (LH) Luwu Utara kembali berkolaborasi bersama Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Provinsi Sulawesi Selatan.  

 

Kolaborasi kali ini dalam rangka Pembinaan Dan Pengawasan kepada Pelaku usaha di kabupaten Luwu Utara yang memiliki Izin Lingkungan dan dikemas dalam kegiatan Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (PROPERDA).


Baca Juga :  Berupaya Tingkatkan Kepatuhan Pelaku Usaha Pemegang Izin Lingkungan, Dinas LH lakukan ini


“Lewat Properda, kami membina dan mendorong Pelaku usaha dalam menjalankan usahanya agar taat kepada Peraturan Lingkungan” kata Muhammad Nur Salam, SH M.Si. Kepala Seksi Penegakan Hukum Lingkungan DPLH Propinsi Sulsel.

 

Aspek Penilaian Ketaatan yang dievaluasi dalam Properda meliputi Izin Lingkungan, Pengendalian Pencemaran Air, Pengendalian Pencemaran Udara, Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 serta Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau.   

 

Sementara itu disaat mendampingi Tim Properda Ince Alfrida Taliang, ST Kasi Pengaduan dan Penegakan Hukum Lingkungan Dinas LH mengucapkan terima kasih dan mengharapkan agar kolaborasi ini terus berlanjut, “Kolaborasi ini sangat membantu kami dalam melakukan pembinaan dan pengawasan Izin Lingkungan sehingga bisa meningkatkan status ketaatan pelaku usaha” ucap wanita yang akrab disapa dengan bunda ini.

 

Untuk tahun ini kegiatan Properda dilaksanakan di dua titik Lokus di Luwu Utara yakni Rumah Sakit Hikmah Masamba dan Pabrik pengolahan Kelapa Sawit Jas Mulia Cakkaruddu Sukamaju dan dilaksanakan selama 2 hari yakni Senin s/d Selasa (16-17/09/2019).