Rabu, 01 May 2024
  • (0473) 21480
  • dlh@luwuutarakab.go.id

Partisipasi Pemkab Luwu Utara dalam Pameran Indogreen dan Forestry Expo

Partisipasi Pemkab Luwu Utara dalam Pameran Indogreen dan Forestry Expo Stand Pameran Luwu Utara

dlh.luwuutarakab.go.id, MASAMBA Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan  PT Wahyu Promo citra  menggelar pameran Indogreen Environment & Forestry Expo 2019  yang berlangsung hari ini Kamis 4 – 7 April 2019 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Indogreen Environment & Forestry Expo merupakan pameran kehutanan dan lingkungan terbesar di Indonesia dimana pada tahun 2019 Pameran ini mengambil tema Integrasi dan Sinergi Industri pada Sektor Kehutanan Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Even ini menampilkan Potensi pesona alam hutan Indonesia, Pengelolaan pariwisata taman nasional menjadi destinasi wisata khusus, potensi taman wisata alam, dan pesona potensi produk hutan Indonesia, Pengelolaan limbah dan sampah serta pemanfaatan hutan sebagai hutan alam produksi, hutan tanaman industri, restorasi ekosistem, hutan tanaman rakyat, hutan kemasyarakatan, hutan desa, jasa tata air, jasa ekowisata, jasa perdagangan karbon dan jasa keanekaragaman hayati dan sylvopastura, sylvofishery, agroforestry, wanafarma, Reklamasi areal bekas tambang dalam kawasan hutan, jasa lingkungan dan panas bumi. Pengembangan landscape/mosaic system; Upaya penguatan budaya lokal serta mendukung realisasi Konsep Gaya Hidup yang Hijau Menuju Indonesia Hijau (Green Living Style Towards Green Indonesia). Sosialisasi dan informasi perusahaan terkait Pemanfaatan CSER (Corporate Social Environment Responsibility). Konsep Zero Waste dengan prinsip 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle).

Pemkab Luwu Utara turut Berpartisipasi dalam Pameran tahun ini, di Stand Pameran Luwu utara sendiri tersaji beberapa produk hasil pertanian dan Perkebunan Luwu Utara, juga ditampilkan Produk olahan baik Kelapa sawit, Coklat, Durian, Jamur Tiram, Madu Trigona dan lain-lain. juga ditampilkan diagram Potensi Jasa Lingkungan dalam bentuk Panorama alam Luwu Utara dan Potensi Panas Bumi serta penggunaan Energi baru Terbarukan melalui Pemanfaatan Limbah Ternak menjadi Biogas Rumah Tangga. Kemudian juga ditampilkan potensi tanaman endemic yang ada di dalam Wilayah Kabupaten Luwu Utara   

Ir. H. Syamsul Syair selaku Pimpinan Stand Pameran Luwu Utara mengungkapkan “ keikutsertaan kabupaten Luwu Utara bertujuan selain menampilkan Potensi dan Hasil bumi Luwu utara serta keindahan panorama luwu Utara, juga menunjukkan komitmen Pemkab. Luwu Utara dalam hal pelestarian Lingkungan Hidup”.

Ayo kunjungi Stand kami (luwu utara red) Rasakan dan Nikmati Hasil bumi Luwu Utara serta kagumi keindahan Panorama Luwu utara beserta potensi didalamnya” ajaknya.