Sabtu, 20 April 2024
  • (0473) 21480
  • dlh@luwuutarakab.go.id

Upaya Terapkan Pengurangan Sampah, Kadis LH Launching Bank Sampah

Upaya Terapkan Pengurangan Sampah, Kadis LH Launching Bank Sampah Kadis LH bersama Jajarannya Saat Launching Bank Sampah

dlh.luwuutarakab.go.id, MASAMBA Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), Ir. Bambang Irawan M.Si pagi ini melaksanakan Launching Bank Sampah Induk di Kompleks Terminal Masamba Luwu Utara, Kamis (19/09/2019).

Dalam sambutannya beliau mengatakan Program Bank Sampah merupakan Tindak lanjut penerapan Peraturan Bupati Nomor 19 tahun 2019 tentang Jakstrada Luwu Utara dan diharapkan target Pengurangan Sampah di Luwu utara dapat  dicapai.

Baca juga : PERATURAN BUPATI LUWU UTARA NOMOR 19 TAHUN 2019 KEBIJAKAN DAN STRATEGI DAERAH PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA DAN SAMPAH SEJENIS SAMPAH RUMAH TANGGA

Bambang berharap Pengelolaan Sampah melalui mekanisme Bank Sampah membuat masyarakat Luwu Utara makin peduli terhadap kebersihan lingkungan. "untuk memberi contoh sekaligus mendapat manfaatnya, karena ini baru merupakan gerakan awal saya mewajibkan kepada seluruh pegawai Dinas LH baik ASN dan non ASN untuk menjadi nasabah di Bank Sampah ini” Tegasnya.

Harapan kita kedepannya cakupan nasabah bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam skala yang lebih luas.

Dia menambahkan bank Sampah ini memiliki banyak manfaat diantaranya Lingkungan menjadi bebas Sampah dan juga Menjadi Sumber Pendapatan baru Masyarakat sehingga bisa menjadi salah satu contributor peningkatan PDRB dan Pertumbuhan Ekonomi Luwu Utara.

“Nanti setelah berjalan kurang lebih 1 bulan kemudian dengan management Bank Sampah yang lebih Siap, kita akan undang Ibu Bupati untuk Melaunching Bank Sampah Induk Luwu Utara, sehingga mekanisme ini dapat diterapkan di seluruh Luwu Utara” Tutupnya.  

Baca juga : Hari Pertama Aktivitas Bank Sampah, ini Sampah Yang ditabung

Dalam acara ini hadir Seluruh Jajaran Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Baik ASN dan Non ASN.