Minggu, 28 April 2024
  • (0473) 21480
  • dlh@luwuutarakab.go.id

Disambut Pocil dan Docil, Tim Terpadu Adiwiyata Takjub

Disambut Pocil dan Docil, Tim Terpadu Adiwiyata Takjub Penyambutan Docil dan Pocil kepada Tim Pembina Adiwiyata

Sabbang--- menggantungkan cita-cita setinggi langit dan kejarlah ilmu sampai keNegri cina, seperti itulah yang di lakukan sebagian siswa-siswi polisi cilik (Pocil) dan Dokter cilik (Dokcil) di Upt sekolah dasar negeri (SDN) 012 buntu terpedo jaya kec.sabbang selatan kab.lutra ini.


Dalam menyambut tim terpadu Adiwiyata kab.lutra beberapa dari mereka mampu memperagakan kedisiplinan dalam menjamu tamu yang hendak masuk ke wilayah sekolah ataupun keluar sehingga tetap terkontrol, selayaknya seorang polisi mereka juga mengatur lalu lintas yang lalu lalang untuk menyebrangkan sebagian teman yang  sudah pulang sekolah.


Dengan kerja sama yang baik ada pula yang memperlihatkan kemampuannya selayaknya dokter yang dapat memberikan pertolongan kepada sesama yang lagi membutuhkan pertolongan atau sedang sakit dengan dukungan ruang UKS dan obat-obatan yang ada dan atas dorongan para dewan guru di sekolah tanpa terkecuali pula.


Kordinator tim Adiwiyata Nur hasfia mengatakan, mereka sangat terampil dan saling memberikan pemahaman kepada siswa yang lain  tentag pentingnya  menjaga dan melestarikan lingkungan serta menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat (phbs) serta melakukan kegiatan kemanusiaan lainnya seperti mengsosialisasikan bahaya narkoba.


" Semoga kedepannya lebih kreatif lagi sehingga dapat menambah nilai tersendiri, dan kiranya tak hanya sampai di sini saja tetapi tetaplah terus berbuat, insyaallah jikalau dari kecil kita mempunyai niat baik maka dewasa nanti akan kita petik sendiri hasilnya" harap nur hasfia. (Harianto Kontributor DLH)