Jumat, 03 May 2024
  • (0473) 21480
  • dlh@luwuutarakab.go.id

Hari Pertama Aktivitas Bank Sampah, ini Sampah Yang ditabung

Hari Pertama Aktivitas Bank Sampah, ini Sampah Yang ditabung Penimbangan Tabungan Sampah Kadis LH oleh Direktur Bank Sampah

dlh.luwuutarakab.go.id, MASAMBA Setelah dilaunching oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), Ir. Bambang Irawan M.Si pagi tadi Bank Sampah Induk langsung melaksanakan aktivitasnya, Kamis (19/09/2019).

Baca Juga : Upaya Terapkan Pengurangan Sampah, Kadis LH Launching Bank Sampah

Dengan mekanisme layaknya sebuah Bank, Transaksi dilakukan oleh Pengurus bank Sampah terhadap Nasabahnya. Dimulai oleh Kadis LH yaitu dengan menerima buku Tabungan dari Bank Sampah kemudian menyetor Sampah kepada Teller untuk ditimbang dan hasilnya dimasukkan kedalam buku Tabungan, tercatat hasil Penabungan Pertama Kadis LH bernilai Rp. 16.000.   

Selanjutnya disusul dengan Sekretaris Dinas dan Pejabat Eselon serta Pegawai lainnya. Hari Pertama launching, jumlah sampah yang ditabung mencapai 86 Kg jika dikonversi kedalam Rupiah menyentuh angka Rp. 46.000 dengan jumlah nasabah yang menabung berjumlah 21 orang.

Direktur Bank Sampah Dinas LH, Pak Inmas Mengungkapkan, Bank Sampah ini merupakan hasil Replikasi dari Tempat lain (Luwu Timur, Maros, serta PPE Suma) tak lupa dia juga  mengucapkan terima kasih kepada pihak Unilever dan Yayasan Peduli Negeri yang telah memberikan sumbangsih saran dan bantuan Administrasi bank Sampah berupa Buku Tabungan dan Buku Besar.

Baca Juga : Belajar Pengelolaan Sampah, Dinas LH Lutra Kunjungi Luwu Timur