Kamis, 25 April 2024
  • (0473) 21480
  • dlh@luwuutarakab.go.id

Kurangi Penggunaan Plastik sekali pakai, DLH Gelar Rapat Pemeriksaan UKL UPL Tanpa Kemasan Plastik

Kurangi Penggunaan Plastik sekali pakai, DLH Gelar Rapat Pemeriksaan UKL UPL Tanpa Kemasan Plastik Hidangan yang disajikan dalam Rapat Pemeriksaan UKL UPL

dlh.luwuutarakab.go.id, MASAMBA ada hal menarik pada saat Rapat Koordinasi Pemeriksaan Formulir UKL-UPL di Ruang Rapat Asisten II, Jumat (08/03/2019).

Hal menarik tersebut adalah Konsumsi Rapat tidak lagi dihidangkan dengan menggunakan bungkus Makanan dan minuman kemasan, tapi disajikan dalam piring dan minumannya disediakan Kopi dan teh yang gelasnya disediakan oleh Pelaksana Rapat.   

Ir. H. Syamsul Syair, Asisten Ekbang sangat mengapresiasi hal tersebut “selain mengurangi penggunaan Kemasan plastic sekali pakai hal ini juga dapat memutar roda perekonomian karena bahan baku Kopi dan teh bisa menggunakan produk Lokal dari UKM Luwu Utara”.

Penyajian makan dan minum dalam rapat seperti ini dapat diterapkan oleh SKPD lain, sehingga dengan masifnya penyajian seperti ini dapat menjadi Solusi bagi permasalahan persampahan di Luwu Utara dan menjadi Triger bagi UKM kecil untuk berkembang, ide ini sederhana tapi insya allah hasilnya akan luar biasa”. Terangnya.

Kabid Tata Lingkungan Asrul Sani, S.Pd M.Si mengungkapkan bahwa inisiatif ini merupakan usulan yang didiskusikan dengan Kepala Dinas beserta pejabat eselon lainya dalam rangka Semangat Kampanye Pengurangan dan Penanganan Sampah Nasional pada Umumnya dan Luwu Utara Khususnya.

Model Penyajian ini tidak berhenti sampai disini, kedepannya semua Rapat yang dilaksanakan Dinas LH Kabupaten Luwu Utara makan minumnya akan disajikan seperti hari ini”. Pungkasnya