Rabu, 24 April 2024
  • (0473) 21480
  • dlh@luwuutarakab.go.id

Taman Sulikan dan Taman Arjuna dibenahi, Tim Lakukan Kunjungan Lapangan

Taman Sulikan dan Taman Arjuna dibenahi, Tim Lakukan Kunjungan Lapangan Peninjauan RTH Publik

dlh.luwuutarakab.go.id, MASAMBA – menindaklanjuti Rapat Koordinasi kemarin hari ini Rabu 15 Agustus 2018, Asisten Ekonomi Pembangunan bersama tim melakukan kunjungan lapangan ke Taman Sulikan dan Taman Arjuna.  

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat kondisi Taman secara langsung hingga dapat ditentukan hal-hal yang perlu dibenahi.

Ditengah kunjungan terungkap bahwa Perbaikan dan pembenahan Taman Sulikan masuk dalam rencana APBD TA. 2019 “Anggaran Perbaikan Pagar Taman Sulikan, Area parkir yang Amblas dan Pemasangan Paving Block di Pinggir taman sulikan kita sudah masukkan dalam Rancangan KUA PPAS TA. 2019” ungkap Kabid Penataan Ruang DPU & PR Hermansyah, ST.

Dilain pihak Ir. Syamsul Sair mengusulkan untuk membuat bendung kecil di Sebelah jembatan “ini dimaksudkan agar arus Sungai Masamba di daerah taman Sulikan tidak begitu kencang dibuatkan, sehingga selain melindungi kedua taman dapat juga digunakan untuk area bermain wahana air sehingga dapat menjadi Ikon Wisata baru di kota Masamba akan tetapi perlu juga dibuatkan sabo dam diatas sebagai penangkap sedimen sehingga tidak terbentuk sedimen di aliran sungai sekitar taman” bebernya.    

Sementara itu hasil Kunjungan di Taman Arjuna menunjukkan perlu Penanganan yang serius terkait kondisi taman Arjuna. Melihat taman ini Perlu perbaikan secara bertahap dan fokus pertama dulu adalah pembuatan drainase sekeliling taman dan perbaikan elevasi taman, Demikian Kesimpulan Tim.

Untuk diketahui, Kunjungan lapangan ini diikuti juga oleh Sekretaris Dinas LH Ir.Imran, Kabid Ekonomi, SDA dan Infrastruktur Bappeda Ir. Ramlan M.Si, Kabid Tata Lingkungan Asrul Sani, S.Pd M.Si dan juga Kabid Penegakan Perda Satpol PP & Damkar.