Sabtu, 20 April 2024
  • (0473) 21480
  • dlh@luwuutarakab.go.id

Komunitas LutraMO Tanam Pohon di Bantaran Sungai Masamba Desa Baloli

Komunitas LutraMO Tanam Pohon di Bantaran Sungai Masamba Desa Baloli LutraMO menanam Pohon (Foto ekslusif by Tekape.co

MASAMBA, dlh.luwuutarakab.go.id — Komunitas Bikers Luwu Utara Max Owners (LutraMO) tanam pohon bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Utara, Sabtu, 25 November 2017.

Mereka melakukan aksi penanaman pohon mahoni di bantaran sungai Masamba desa Baloli, salah satu obyek wisata alam yang ada di Kabupaten Luwu Utara Bersama Bikers Komunitas Yamaha Max Series se Sulawesi yang juga ikut andil menanam pohon.

Ketua LutraMO,  Syahruddin Ucok, mengatakan, penanaman pohon di bantaran Sungai Masamba merupakan salah satu agenda setelah deklarasi LutraMO, Jumat, 24-11-2017.

“Sebelumnya juga LutraMO telah melakukan kegiatan aksi kemanusiaan donor darah. Nah penanaman pohon ini merupakan bentuk support kepada Pemerintah setempat untuk mengembangkan potensi wisata lokalnya dan semua ini merupakan program kerja LutraMO,” kata SyahruddinUcok.

Masih menurut Ucok-sapaan akrabnya, bekerja sama dengan DLH tentu ini merupakan salah satu upaya merubah mainsate bikers yang selama ini hobinya keliling kota menjadi hobi menanam pohon dan peduli dengan lingkungannya.

“Penanaman pohon tadi, selain misi piknik dan promosi tempat-tempat wisata lokal juga menanankan rasa peduli bikers dengan lingkungannya. Kelak pohon yang ditanamnya itu jika tumbuh akan menjadi kenangan tersendiri bagi para bikers,” terangnya. demikian kutipan yang disadur dari www.tekape.co. (JUS)